Bimtek Keuangan Daerah dan Diklat Pengelolaan Keuangan

JADWAL BIMBINGAN TEKNIS (BIMTEK) – BIMTEK KEUANGAN DAERAH DAN DIKLAT PENGELOLAAN KEUANGAN

Bimtek Keuangan Daerah dan Diklat Pengelolaan Keuangan, Lembaga Lediknas menyelenggarakan Bimtek Nasional Keuangan dan Diklat Pengelolaan Keuangan bagi Aparatur di Lingkungan Pemerintahan Provinsi dan Kabupaten/Kota. Berikut Judul Bimtek Keuangan serta Materi Diklat Keuangan Daerah

Bimtek Keuangan Daerah dan Diklat Pengelolaan Keuangan

DAFTAR TEMAKONTAK PENDAFTARAN
NoTema Keterangan
1.Kewajiban Perpajakan Bagi Bendahara Pengeluaran SKPDSelengkapnya
2.Tata Cara Perencanaan, Penganggaran, Penatausahaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa Serta Pengelolaan Dana DesaSelengkapnya
3.Implementasi Transaksi Non Tunai Dalam Rangka Peningkatan Akuntabilitas Pengelolaan Keuangan Daerah Serta Pencegahan Dan Pemberantasan KorupsiSelengkapnya
4.Mekanisme Penyisihan Piutang Dan Penyisihan Dana Bergulir Berdasarkan Permendagri Nomor 73 Tahun 2015 Bagi Pengguna Anggaran, KPA, PPK SKPD Dan Bendahara Penerimaan SKPD dan SKPKDSelengkapnya
5.Peningkatan Peran Dan Pelaksanaan Tupoksi Aparatur Pdam Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD)Selengkapnya
6.Strategi Perencanaan Dan Pengendalian Anggaran Serta Perencanaan, Pengelolaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan DaerahSelengkapnya
7.Pengelolaan Dan Pertanggungjawaban Keuangan Desa Bagi Aparatur Pemerintahan DesaSelengkapnya
8.Penyusunan Laporan Keuangan Rumah Sakit / Badan Layanan Umum Daerah (BLUD)Selengkapnya
9.Penerapan Standar Akuntansi Pemerintah Berbasis Akrual Pada Pemerintah Daerah Berdasarkan Permendagri No. 64 Tahun 2013 Dan PP No. 71 Tahun 2010Selengkapnya
10.Penatausahaan Keuangan Dan Proses Akuntansi Bagi Pejabat Penatausahaan Keuangan Dan BendaharaSelengkapnya
11.Administrasi Keuangan Dan Perencanaan Bagi PA,PPTK Dan BendaharaSelengkapnya
12.Pengelolaan Keuangan Daerah Dan Penyusunan Laporan Pertanggungjawaban Bagi Bendahara Pemerintah Serta PenyampaiannyaSelengkapnya
13.Perencanaan Dan Penyusunan Anggaran Berbasis KinerjaSelengkapnya
14.Penyusunan Dan Evaluasi Laporan Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (LAKIP)Selengkapnya
15.Penyusunan Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Tahun 2019 Berdasarkan Permendagri Nomor 22 Tahun 2018Selengkapnya
16.Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun 2019 Berdasarkan Permendagri Nomor 38 Tahun 2018Selengkapnya
17.Rencana Strategis Perangkat Daerah Serta Tahapan Dan Tata Cara Penyusunan Renstra SKPD/OPDSelengkapnya
18.Pengelolaan Potensi Pajak Dan Retribusi Daerah Untuk Meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD) Dan Teknis Penyusunan Model Pelayanan Publik Berkualitas Dan Model Pelayanan Publik Bagi Pemerintah Daerah Di Bidang Pendapatan DaerahSelengkapnya
19.Tata Cara Penyusunan Dan Penyajian Laporan Keuangan Akhir Tahun Sesuai SAP Menuju Opini WTPSelengkapnya
20.Penyusunan Analisis Standar Belanja Dan Implementasinya Dalam Perencanaan Dan PenganggaranSelengkapnya
21.Peran Bendahara Pengeluaran Dan Pejabat Penatausahaan Keuangan Dalam Implementasi SAP Berbasis AkrualSelengkapnya
22.Penyusunan LKPD Berbasis Akrual Dan Reviu LKPD Berbasis Akrual Berdasarkan Permendagri No. 4/2018Selengkapnya
23.Pengelolaan Keuangan Desa Berdasarkan Permendagri Nomor 20 Tahun 2018 Serta Perencanaan Dan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan Desa Selengkapnya
24.Pedoman Dan Tata Cara Penyusunan RKA Dan DPA Instansi Pemerintahselengkapnya
25.Proses Akuntansi Pelaporan Dan Pertanggungjawaban Pelaksanaan APBDselengkapnya
26.Sistem Penatausahaan Pertanggungjawaban Keuangan Daerah Dan Strategi Mengahadapi Audit Dalam Penyusunan Pertanggungjawaban Pengelolaan Keuangan Berdasarkan Standar Akutansi Pemerintahselengkapnya
27.Rekonsiliasi Dan Verifikasi Terhadap Laporan Pertanggungjawaban Bendahara SKPDselengkapnya
28.Dasar-Dasar Pengelolaan Keuangan Dan Pengelolaan Manajemen Aset Daerah Yang EfektifSelengkapnya
29.Tata Cara Pengusulan Dan Verifikasi Usulan Program Dan Kegiatan Pembangunan Daerah Melalui Dana Alokasi Khusus (DAK) Fisik Berdasarkan Permendagri Nomor 117 Tahun 2017Selengkapnya
30.Penyusunan Laporan Keuangan Pemerintah DaerahSelengkapnya
31.Pengelolaan Keuangan Daerah Berdasarkan Peraturan Pemerintah Nomor 12 Tahun 2019Selengkapnya
32.Laporan Dan Evaluasi Penyelenggaraan Pemerintah Daerah Berdasarkan Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 13 Tahun 2019Selengkapnya
33.Pedoman Penyusunan Anggaran Pendapatan Dan Belanja Daerah (APBD) Tahun Anggaran 2020 Berdasarkan Permendagri Nomor 33 Tahun 2019Selengkapnya
34.Penguatan Fungsi Pejabat Pengelola Keuangan DaerahSelengkapnya
Untuk pendaftaran dan informasi lebih lanjut silahkan hubungi, kami siap melayani anda

Telepon : 021-21478758; Faksimile : 021-21478758
Kontak HP. 082112366662; 0811180721 an. Arifin. S
WhatsApp : 082112366662
Email : lediknas@gmail.com

HORMAT KAMI LEDIKNAS, TERIMA KASIH.

 

29 kali dilihat, 1 kali dilihat hari ini